Kamis, 13 Desember 2007

Dunia Pendidikan Indonesia

Menurut saya pribadi dunia pendidikan di Indonesia sekarang ini semakin lama semakin menurun kualitasnya, sebagai contoh pada waktu dulu para guru di Indonesia dikirim ke luar negeri untuk mengajar di sana. Contohnya di negara Malaysia, namun pada saat ini malah terbalik hal itu di karenakan semakin lama mutu pendidikan di Indonesia semakin menurun. Entah hal itu disebabkan karena mutu pendidikannya atau karena orang Indonesia memang malas untuk bekerja dan orang Indonesi belum siap untuk menerima kemajuan Tekhnologi di dunia yang sangat cepat untuk berkembang.
Jika masyarakat Indonesia keadaannya seperti ini terus maka yang akan terjadi adalah negara Indonesia akan semakin terpuruk ke dalam jurang kemiskinan dikarenakan masyarakat Indonesia malas untuk bekerja yang notabene hal itu akan menyebabkan indonesia tidak bisa bersaing dengan negara lain dalam kancah Internasional (Globalisasi). Untuk itu sangat diperlukan peran pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia agar negara Indonesia tidak tertinggal oleh negara lain. Saya akui memang bagus upaya pemerintah Indonesia untuk memajukan ekonomi para guru, hal ini dengan Sertifikasi contohnya, hal ini bertujuan untuk supaya keadaan ekonomi para guru di Indonesia lebih terjamin kedaannya. Karena kita melihat sendiri bahwa selama ini keadaan ekonomi para guru di Indonesia sangat memprihatinkan. sebagai contoh saja kita sering melihat Guru SD naik sepeda waktu berangkat ke sekolah,nah bagaimana mau mengajar kalau Bapak guru sendiri sudah kecape'an waktu naik sepeda!!!
Untuk dari pada itu pemerintah mengusahakan memajukan ekonomi para guru dengan cara Sertifikasi. Namun yang menjadi masalah banyak dari para guru sendiri tidak mengetahui kegunaan sertifikasi. Nah tugas pemerintah lah bagaimana agar para guru mengetahui tentang Sertifikasi!

Tidak ada komentar: